Selasa, 19 Juni 2018

Safari Ramadhan Pemprov Sulut di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Desa Passi I, Kecamatan Passi Barat, menjadi tempat pelaksanaan safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Bolaang Mongondow. Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow menerima rombongan Pemprov Sulut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (4/6/2018).

Safari Ramadan Pemprov Sulut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan antar sesama pemeluk agama di Sulut khususnya umat Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

Gubernur dalam sambutannya juga menyampaikan prestasi Sulut yang dinobatkan sebagai provinsi paling toleran di Indonesia. Penghargaan diterima karena sikap toleransi yang tinggi ditunjukan dari warga Sulut.

Gubernur saat memberikan sambutan.

Gubernur juga mengajak warga untuk selalu menjaga kerukunan sehingga Sulut akan tetap menjadi daerah yang aman dan tentram. Jika stabilitas keamanan terjamin, ini tentunya sebagai nilai tambah bagi daerah Sulut dalam kepercayaan investor.

Menerima kunjungan ini, Bupati Bolmong menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan rombongan safari Ramadan Pemprov Sulut di Bolmong. Kehadiran Gubernur diwilayah Bolmong kata Bupati memang telah lama didambakan masyarakat.

Usai buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Pemprov Sulut kepada anak yatim dan kaum dhuafa, berupa uang tunai dan perlengkapan salat. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Olly, Bupati  Yasti dan ketua tim PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan.

Pemberian bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa oleh Gubernur, Ketua Tim Penggerak PKK Sulut dan Bupati.

Seluruh Imam Masjid dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kecamatan Passi Barat juga mendapatkan bantuan dari Gubernur masing-masing sebesar Rp 200 juta untuk para Imam dan Rp 100 juta untuk BKMT.

Sejumlah kelompok tani juga mendapat bantuan alat mesin pertanian dan bibit pohon dari Pemkab Bolmong yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur.

Turut hadir pada kegiatan safari Ramadan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut, Ketua DPRD Bolmong, anggota DPRD Sulut, Wakil Bupati Bolmong, Sekda Bolmong, unsur TNI dan Polri, ASN lingkup Pemkab Bolmong dan masyarakat.  

Penulis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net