Kamis, 19 September 2019

Rumah Keluarga Paputungan di Pobundayan Nyaris Terbakar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, KOTAMOBAGU – Rumah keluarga Haji Selong Paputungan (59) yang berada di RT 3 Lingkungan 1 Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu nyaris terbakar.

Peristiwa yang terjadi hari Kamis (8/3/2018) sekira pukul 16.00 Wita berawal dari pemilik rumah yang meninggalkan belakang dapur usai menyalakan api untuk memasak.

“Api dari tungku masak mengenai kayu-kayu yang ada disekitar tungku sehingga cepat membesar,” ujar Sukri Paputungan, menantu dari pemilik rumah.

Baca Juga : Polsek Bolaang Gagalkan Upaya Perdagangan 2 Wanita Muda

Api yang membesar sempat mengenai atap rumah. Beruntung segera diketahui pemilik rumah dan warga sekitar. Warga juga sempat melaporkan kejadian ke petugas damkar.

“Warga dan petugas damkar berhasil menjinakkan api sehingga tidak sempat mengenai bagian rumah lainnya,” kata Sukri.

Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Polisi Pamong Praja Kota Kotamobagu langsung terjun ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan warga.

“Tiga unit mobil damkar yang kami terjunkan ke lokasi ini,” ujar Kepala Dinas Pol PP Kotamobagu, Dolly Zulhadji saat berada dilokasi kejadian.

Dolly berterima kasih karena peristiwa ini cepat dilaporkan ke pihaknya. Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Jurnalis : Taufik Lumangkun

Bagikan berita ini:

1 Komentar

  1. Pingback: BCA Kotamobagu Temukan Uang yang Diduga Palsu – instink.net

Leave A Reply

11 + fifteen =

instink.net