Rabu, 26 September 2018

Pukul Beduk, Bupati Bolmong Lepas Pawai Takbir

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow melepas ribuan peserta pawai Takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 M didepan Kantor Kecamatan Lolak,  jalan Trans Sulawesi, Kamis (14/7/2018) malam.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang telah dihias dengan ornamen-ornamen bernuansa religi, ribuan masyarakat yang datang dari berbagai wilayah kecamatan di Bolmong, perlahan bergerak menuju Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, tempat berakhirnya pawai sambil mengumandangkan Takbir.

Bupati Yasti memukul beduk sebagai tandai takbir dimulai.

Sebelum melepas peserta pawai, Bupati menyampaikan apresiasi kepada pengurus PHBI, pengurus Masjid dan Musala, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga berlangsung meriah. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pawai takbiran ini.”

Bupati juga mengatakan, pawai takbir digelar sebagai upaya melestarikan dan mensyiarkan nuansa religi di Bolmong. Pemukulan beduk oleh Bupati Bolmong juga sebagai pertanda dimulainya pawai takbir.  

Ratusan kendaraan yang mengikuti pawai takbir.

Ketua Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bolmong Farida Mooduto mengatakan bahwa Pawai Takbiran malam hari ini diikuti oleh jajaran Pemerintah bersama dengan berbagai komponen masyarakat. “Rute dimulai dari halaman kantor Camat Lolak dan finish di Mako Kompi B Pelopor Brimob Inuai Kecamatan Passi Barat.”

Ada yang menarik dari kegiatan ini, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengajak mantan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, mengangkat bendera star saat melepas peserta pawai.  

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net