Senin, 20 Januari 2020

PT Conch Sulut Sukses Menyeleksi Siswa Berprestasi dari Bolmong untuk belajar di Cina

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Untuk mendorong peningkatan  dunia pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow, PT Conch North Sulawesi Cement (PT Conch Sulut) menandatangani perjanjian kerja sama tripartit bersama dengan Universitas Suzhou dan Universitas Kejuruan dan Teknis Wuhu di Cina. Setelah perjanjian ditandatangani, PT Conch secara aktif mempromosikan kerja sama dalam bentuk beasiswa dengan semua pihak dan secara aktif berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan universitas dalam melaksanakan pendaftaran, peninjauan, penilaian, dan wawancara profesional. Hasilnya, Suzhou menerima 10 siswa berprestasi, sedangkan Wuhu menerima 13 siswa berprestasi.

Jumat (13/12/2019) setelah selesainya pendaftaran dan pengurusan visa untuk para siswa, PT Conch mengundang lebih dari 30 orang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow, siswa yang akan belajar di Cina dan orang tua siswa, untuk menghadiri upacara pelepasan di perusahaan yang berada di Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang, Bolmong, Sulawesi Utara ini.

Dalam kesempatan ini, salah satu pimpinan PT Conch Sulut, Mr Pan Xiaogen turut menghadiri upacara perpisahan dan memperkenalkan ikhtisar Grup Conch, pengembangan semen Conch di Indonesia, serta proses pembangunan dan pengembangan PT Conch di Bolmong. Pekerjaan dan upaya dalam pelatihan personil dan memenuhi tanggung jawab sosial. Pada saat yang sama, mereka juga menjawab kekhawatiran tentang akomodasi, makanan, dan budaya agama para siswa.

“Siswa harus belajar keras, berani mengeksplorasi, menguasai pengetahuan profesional, dan membuat sastra Tiongkok yang baik selama masa studi mereka di Cina, dan berkontribusi pada pertukaran budaya dan perkembangan ekonomi Cina dan India,” ujar Mr Pan.

Menurutnya lagi, kelancaran pelaksanaan kerja sama antara pemerintah, perusahaan dan universitas dalam pemilihan siswa berprestasi, mencerminkan citra perusahaan yang baik dalam memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan secara aktif, memperkuat komunikasi perusahaan dengan pemerintah daerah, dan memberikan peluang bagi putra daerah untuk melanjutkan studi mereka.

“Ini juga memberikan dukungan untuk pengembangan perusahaan nanti,” ucap Mr Pan.

Kepala Dinas Pendidikan Bomong, Renti Mokoginta menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan perusahaan untuk tujuan pendidikan lokal. Dia menegaskan, bahwa PT Conch sebagai perusahaan terbesar di Sulut, mampu menciptakan lapangan kerja bagi penduduk lokal, secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial, dan berkontribusi penting untuk pengembangan industri.

Pada saat yang sama, ia juga mengingatkan para siswa untuk belajar dengan giat, berdedikasi, serta memiliki rasa terima kasih kepada perusahaan dan pemerintah.

“Saya berharap semua siswa yang bersekolah dan sesegera mungkin kembali untuk berkontribusi pada pengembangan daerah,” ucap Renti.

Baca : Program Beasiswa Gratis ke Cina Kerjasama PT Conch dan Pemkab Bolmong

Terpisah, perwakilan siswa dan orang tua mengucapkan terima kasih kepada PT Conch karena telah memberi mereka kesempatan untuk belajar di Cina. Orang tua merasa sangat terhormat bahwa siswa dapat belajar di Cina dan menyatakan dukungan penuh mereka bagi anak-anaknya untuk belajar dan tinggal di Cina. Sementara menurut para siswa, mereka meyakini, belajar bahasa Cina, belajar pengetahuan profesional, mempelajari budaya Cina, dan memperkuat kemampuan komprehensif mereka.

Usai acara pelepasan, perusahaan memberikan perlengkapan sekolah berupa tas kepada setiap siswa sebagai tanda penyemangat dan dorongan untuk belajar dengan giat di Cina nanti.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

six − five =

instink.net