Selasa, 12 November 2019

Polres Bolmong Pilih Desa Pusian Jadi Markas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Indra Pramana SIK memberitahukan bahwa pihaknya memilih Desa Pusian, Kecamatan Dumoga, untuk dijadikan markas sementara Polres Bolmong.

Hal ini disampaikannya pada deklarasi damai pemilihan kepala desa (Pilkades), Senin (4/10/2019) di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

“Secara administratif, struktur Polres Bolmong sudah definitif. Sementara kita berkantor di Puskesmas Desa Pusian,” kata mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulut itu dalam sambutannya.

Indra yang baru dilantik pada 28 Oktober 2019 lalu juga mengatakan, Mapolres Bolmong nantinya akan dibangun di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Lahannya sudah disediakan pemerintah kabupaten. Nantinya akan ada tim dari Polda dan Mabes Polri untuk meninjau lokasi tersebut,” katanya kepada sejumlah jurnalis usai deklarasi.

Baca : Pemkab Tawari Lokasi Mapolres Bolmong Sementara

Beberapa waktu lalu, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang SIP mengungkapkan keinginan Pemkab agar markas Polres sementara berada di wilayah Dumoga.

“Ada beberapa alternatif tempat yang kami siapkan, namun kami berkeinginan Polres sementara berada di Dumoga. Mengingat situasi yang kurang kondusif yang terjadi di wilayah Dumoga beberapa pekan lalu,” kata Tahlis.    

Pemkab Bolmong sendiri telah menyediakan lahan seluas 5 hektare untuk pembangunan Mapolres Bolmong di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Secara administrasi telah tuntas secara keseluruhan termasuk sertifikat lahan,” pungkas Tahlis Gallang.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

8 + 14 =

instink.net