Selasa, 12 November 2019

Pemkab Tawari Lokasi Mapolres Bolmong Sementara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Polda Sulawesi Utara (Sulut) ketambahan 6 Polres baru berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor B/5694/X/OTL.1.1.3./2019, yakni Polres Bolaang Mongondow, Polres Bolaang Mongondow Timur, Polres Bolaang Mongondow Utara, Polres Bolaang Mongondow Selatan, Polres Minahasa Tenggara dan Polres Kepulauan Sitaro.

Senin (28/10/2019), bertempat di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kapolda Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto SH Msi, melantik perwira menengah dan perwira pertama termasuk keenam Kapolres.

“Mulai hari ini segera running, segera action, kenapa saya minta hadir para bupati atau pejabat daerah, ini supaya segera tune in bermitra dengan kepala daerah yang ada sebagai penanggung jawab wilayah hukumnya,” ucap Sigid.

Mengatasnamakan Pemkab Bolaang Mongondow, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP mengucapkan selamat atas pelantikan para perwira dijajaran Polda Sulut. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bolmong yang baru dilantik, AKBP Indra Pramana SIK.

Baca : Sekda Hadir di Pelantikan Kapolres Bolmong

Selaku mitra, kata Tahlis, Pemkab akan mendukung sepenuhnya Polres Bolmong. Salah satu bentuk dukungan Pemkab, yakni dengan menyediakan lahan seluas 5 hektare di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, untuk dijadikan Mapolres.

“Lokasinya dekat dengan perkantoran, dan juga berada di permukiman warga,” sebut Tahlis usai menghadiri pelantikan.

Meski begitu, katanya, menunggu pembangunan Mapolres, Pemkab telah menyediakan beberapa bangunan alternatif yang bisa digunakan untuk Mapolres sementara.

“Pertama, lahan dan bangunan milik Pemkab yang berada di Dumoga. Yang kedua, rumah dinas wakil bupati yang ada di Desa Lalow,” kata Tahlis.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

three × four =

instink.net