Rabu, 26 September 2018

Pimpin Upacara Harlah Pancasila, Wabup Bolmong Bacakan Sambutan Presiden RI

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Memperingati hari lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 juni, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan upacara bendera di lapangan Kantor Bupati Bolmong, Jumat (1/6/2018).

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk bertindak selaku inspektur upacara yang diikuti oleh ribuan peserta terdiri dari ASN lingkup Pemkab Bolmong, anggota TNI dan Polri, organisasi kepemudaan serta pelajar. Dikesempatan ini, Wabup Yanny turut membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa agar peringatan Harlah Pancasila setiap tanggal 1 Juni benar-benar dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para founding father atas warisan luhur NKRI dan Pancasila yang kita nikmati saat ini,” kata Presiden yang dibacakan Wabup Yanny.   

Wabup melanjutkan, ungkapan terima kasih dan penghargaan juga diberikan Presiden kepada generasi-generasi beikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Presiden juga mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama mengamalkan pancasila dalam keseharian.

“Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” ucap Wabup menutup sambutan.

Meski dalam suasana puasa, ribuan peserta penuh khidmat mengikuti rangkaian upacara peringatan Harlah Pancasila.

Sumber : Kominfo Bolmong
Editor : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net