Selasa, 23 Oktober 2018

Pesona Pulau Tiga Jadi Ikon Wisata Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Dengan hamparan pasir putih halus, pulau tiga yang terletak di Desa Maelang, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmat wisata.

Ketiga pulau yang berjejer satu diantara lainnya, dapat terlihat di beberapa wilayah yang ada di pesisir pantai utara Bolmong menuju Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolmong Ulfa Paputungan mengatakan, untuk menambah daya tarik pulau tiga, pemerintah kabupaten menyerahkan pengelolaan wisata ditempat ini ke pihak swasta.

“Disitu pengelola akan membangun sarana dan prasarana penunjang wisata serta menyediakan angkutan untuk menuju pulau tiga,” jelas Ulfa saat ditemui diruang kerjanya, Senin (19/2/2018).

Tentunya melalui investasi ini menurut ulfa, kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke bolaang  mongondow akan bertambah, sehingga kesempatan ini bisa digunakan untuk memperkenalkan tempat wisata lainnya ataupun wisata kuliner khas daerah.

Untuk menjadikan pulau tiga sebagai ikon parawisata bolmong, pemerintah akan memperkenalkan pesona pulau ini pada acara launching parawisata sulawesi utara, yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi pada akhir februari tahun ini di Manado.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Bolmong Ikut Festival Taman Nasional dan Taman Wisata – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] BOLMONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow berkerjasama Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone […]

instink.net