Kamis, 19 September 2019

Penggantian Kades, 4 Camat Menjabat Sementara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pada pengambilan sumpah dan pelantikan 25 penjabat kepala desa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk, Rabu (4/9/2019) di kantor bupati Bolmong, Lolak, terdapat 4 orang camat yang ikut dilantik.

Keempat camat tersebut, yaitu  Supriadi Diapanga (Camat Bolaang Timur) sebagai penjabat Kades Bolaang, Deddy Mokodongan (Camat Poigar) sebagai penjabat Kades Nonapan, Malpin Dako (Camat Dumoga Barat) sebagai penjabat Kades Tapadaka Timur, dan Danny  Rorimpandey (Camat Passi Timur) sebagai penjabat Kades Poopo Selatan.

Menurut Yanny, dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, kepala desa berhenti karena berakhir masa jabatannya, harus dilaksanakan penggantian.dengan mengangkat penjabat Kades yang berasal dari pegawai negeri sipil.

“Dengan demikian, pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini, merupakan implementasi dari peraturan perundang-undangan tersebut,” sebut Yanny dalam sambutannya. Mewakili Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, ia mengucapkan selamat bertugas kepada penjabat yang baru dilantik.

Baca : Wabup Lantik 25 Penjabat Kades di Bolmong

Dikesempatan yang sama, ia juga berterima kasih kepada para Kades yang telah mengakhiri masa jabatannya.

“Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada desa dan daerahini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Turut hadir pada pelantikan, antaranya Asisten Setdakab Derek Panambunan, Kepala OPD dan ASN Bolmong, serta masyarakat.

Klik : Daftar Nama Penjabat Kepala Desa

Editor: Rahamt Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

six + six =

instink.net