Selasa, 12 Desember 2017

Pencarian Makaluas Belum Membuahkan Hasil

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Usaha pencarian terhadap nelayan Makaluas Berhanus (56) warga Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diduga  hilang diperairan pulau molosing hingga perairan maelang belum membuahkan hasil.

Tim SAR Gabungan yang turun sejak pukul 14.00 sampai dengan pukul 18.00 Wita, Selasa (12/9/2017), melakukan pencarian sejauh 5 mil dari pulau molosing kearah lautan lepas. Komandan Pos SAR Kotamobagu, Rusmadi mengatakan, Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian pada esok hari.

“Kami telah melakukan rapat koordinasi dikantor BPBD Bolmong yang kami jadikan posko pencarian, dan telah melakukan pemetaan untuk wilayah pencarian besok, (Rabu,13/9/2017),” kata Rusmadi.

Baca Juga  :  Nelayan Hilang Diperairan Molosing – Maelang

Rusmadi melanjutkan, untuk pencarian hari rabu (13/9/2017), dibagi 4 sektor dan Tim SAR gabungan telah menambah jumlah perahu karet dari BPBD Bolmong dan Perahu Cepat dari Kantor Pelabuhan Labuan Uki serta perahu masyarakat.

“Arah pencarian besok terbagi 4 sektor, sektor pertama menggunakan perahu karet Basarnas menuju barat laut dari pulau molosing sejauh 5 mil, perahu karet BPBD Bolmong kearah barat dari pulau molosing radius 4 notikal mail, Sektor ketiga speed syahbandar labuan uki ke arah utara dari pantai Maelang dengan radius 10 mil, sedangkan sektor 4 menggunakan perahu masyarakat arah utara dari pulau 3 dengan radius 5 notikal mail,” lanjutnya.

(Foto : Farhan Rasumbala/Basarnas)

Diinformasikan sebelumnya, Makaluas Berhanus (56 tahun), warga Inobonto yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan, diduga hilang dilaut. Pasalnya, Makaluas yang sejak Jumat (8/9/2017) pukul 5 dini hari, berangkat dengan perahunya menuju perairan sekitar pulau molosing untuk mencari ikan, namun perahu yang digunakannya ditemukan diperairan wilayah Maelang, Senin malam (11/9/2017) oleh nelayan setempat tanpa Makaluas di perahu tersebut.

“Pencarian akan dimulai pukul 7 pagi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan Makaluas, kami juga minta dukungan doa dari masyarakat,” tutup Rusmadi.

Penulis  : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net