Selasa, 12 Desember 2017

Nelayan Hilang Diperairan Molosing – Maelang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Kotamobagu, Syahbandar Lolak serta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bolaang Mongondow (Bolmong) sedang melakukan pencarian terhadap Makaluas Berhanus di perairan wilayah perairan Pulau Molosing, Kabupaten Bolmong, Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (12/9/2017).

Makaluas Berhanus (56 tahun), warga Inobonto yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan, diduga hilang dilaut. Pasalnya, Makaluas yang sejak Jumat (8/9/2017) subuh berangkat dengan perahunya menuju perairan sekitar pulau molosing untuk mencari ikan, namun perahu yang digunakannya semalam ditemukan diperairan wilayah Maelang oleh nelayan setempat tanpa Makaluas diperahu tersebut.

Farhan Rasumbala, personel dari Basarnas mengatakan, saat ini mereka sedang melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet.

“Basarnas menurunkan 6 personel beserta perahu karet dan perlengkapan pendukung lainnya pada pencarian ini, kami juga dibantu 4 personel dari syahbandar dan personel  TRC dari BPBD Bolmong,” ucap Farhan melalui telepon selularnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Bolmong, Channy Wayong mengatakan, setelah mendengar informasi adanya nelayan hilang, langsung memerintahkan Personel TRC untuk segera melakukan pencarian.

“Saat ini 4 personel TRC dan 2 staf darurat telah bersama-sama dengan Basarnas, dan sedang melakukan pencarian,” Kata Channy.

“Tim Gabungan memulai pencarian dari perairan pulau molosing menuju perairan maelang tempat ditemukannya perahu makaluas,” tutup Channy.

Tim Gabungan rencananya akan melakukan pencarian hingga pukul 18.00 wita, dan akan dilanjutkan esok hari jika belum menemukan Makaluas.

Penulis  : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net