Jumat, 13 Desember 2019

Pemkab Bolmong Siapkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mopait

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Tan Mokodompit dan Anas Mokodompit, warga Dusun 5, RT 11, Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 11.40 Wita, akan menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bolmong. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Bolmong, Haris Dilapanga.

“Personil BPBD sudah melakukan assesment, dan akan segera mempersiapkan bantuan bagi keluarga korban,” kata Haris, Senin (25/11/2019).

Menurut dia, bantuan yang dipersiapkan berupa kebutuhan dasar berupa perlengkapan dapur, perlengkapan makan dan tidur, pakaian, perlengkapan sekolah, dan makanan siap saji.

“Mudah-mudahan satu dua hari kami akan turun untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga yang terdampak,” ucapnya.

Tak hanya dari BPBD, bantuan juga tengah dipersiapkan oleh Dinas Sosial Bolmong. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinsos, Haris Bambela.

“Besok dari Dinsos akan turun memberikan bantuan kepada keluarga korban yang terkena musibah kebakaran,” kata Bambela.

Diketahui, akibat musibah ini Tan Mokodompit harus kehilangan rumahnya yang terbakar rata tanah. Ditaksir, Ia mengalami kerugian sebesar Rp90 juta. Sedangkan Anas mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp10 juta karena harus kehilangan tempat usahanya. Kejadian ini diduga akibat korsleting arus pendek pada listrik di rumah keluarga Tan.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × three =

instink.net