Jumat, 17 Agustus 2018

Pemkab Bolmong Seleksi 40 Utusan OPD Ikut ASN Teladan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow, mengikuti seleksi pemilihan ASN teladan.

Dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang SIP MM, seleksi dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bolmong, Rabu (7/3/2018) kemarin.

Sebagai institusi yang melaksanakan kegiatan ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bolmong (BKPP), mencari ASN kategori PNS berprestasi berdasarkan penilaian dari aspek pengetahuan, kinerja dan disiplin.

Tahlis Gallang menyematkan tanda kepesertaan kepada salah satu peserta.

Tahlis Gallang pada sambutannya mengatakan, ASN yang terseleksi dapat dipromosikan untuk menduduki suatu jabatan berdasarkan hasil dari kegiatan ini. Ia menilai, jika berjalan baik, akan tercipta birokrasi yang bersih dan pelayanan semakin baik.

Lebih lanjut Tahlis mengatakan, akan ada reward bagi yang lolos dan memenangi kompetisi ini. Pemenang tentunya menjadi cerminan, dengan harapan memotivasi ASN lainnya untuk bekerja lebih baik lagi.

Ia juga memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh BKPP. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan sangat menunjang pencapaian visi dan misi pemerintah kabupaten.

Peserta seleksi ASN Teladan 2018.

Senada dengan Tahlis, Kepala BKPP Umarudin Amba melalui Kepala Bidang Kabid Disiplin, Fasilitasi Profesi dan Informaai Aparatur, Abdussaalam Bonde SHI menyatakan bahwa, ASN yang nantinya didaulat sebagai ASN teladan secara perlahan tentu diharapkan menjadi “virus” yang baik.

Menurutnya, apa yang diraih dapat ditularkan sebagai barometer keteladanan menyangkut pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi), kedisiplinan dan loyalitas sebagai ASN.

 BKPP membagi 2 tahap dalam proses seleksi yakni tes tertulis dan wawancara.Tes tertulis dilaksanakan pada hari rabu (7/3/2018), sementara untuk tes wawancara dilaksanakan hari Senin (12/3/2018).

Pesertanya terdiri dari 10 orang pejabat administrator, 13 orang pejabat pengawas, 6 orang dari golongan III dan 11 orang golongan IV.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net