Selasa, 23 Oktober 2018

Pemetaan Usaha Perikanan di Laut, Air Payau dan Air Tawar di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG –  Usaha perikanan yang meliputi penangkapan di laut dan perairan umum, budidaya ikan air payau dan air tawar di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, akan diidentifikasi dan inventarisir oleh Dinas Perikanan.

Tindakan ini dilakukan sebagai upaya pemetaan perkembangan dan pertumbuhan sektor perikanan sebagai sumber daya yang memiliki nilai ekonomis tinggi di daerah ini.

“Pemetaan akan dilaksanakan pada triwulan dua di tahun ini karena disesuaikan dengan penganggarannya,” terang Kepala Dinas Perikanan Bolmong, Wahyudin Gonibala, Selasa (27/2/2018).

Baca Juga : KUSUKA Pengganti Kartu Nelayan, Apa Manfaatnya?

Ia menjelaskan, pengelolaan dan pengembangan hasil usaha perikanan di Bolmong memerlukan rancangan dan perencanaan untuk lebih mengoptimalkan potensi yang ada saat ini.

“Peran sektor perikanan semakin penting, selain untuk menambah PAD, juga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang terlibat dalam usaha ini,” ujarnya.

Disisi lain, pemetaan dilakukan karena teridentifikasi beberapa usaha telah dialihfungsikan. Selain itu, juga bertujuan untuk memudahkan pihaknya dalam menyalurkan program bantuan dari pemerintah.

“Nantinya pemberian fasilitas bantuan menjadi efektif, karena telah ada di database yang benar-benar melakukan usaha di sektor perikanan,” tutupnya.      

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Insan Kelautan dan Perikanan Bolmong Dilatih Mengelola Bantuan – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] pengelolaan sampai pada pelaporan bantuan yang diterima,” kata Kepala Dinas Perikanan Bolmong, Wahyudin Gonibala, Rabu […]

instink.net