Senin, 16 Juli 2018

Pemerintah dan DPRD Bolmong Datangi Lokasi “Itum-itum”

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Rombongan yang terdiri dari Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, pimpinan dan anggota Pansus tapal batas DPRD Bolmong, pimpinan SKPD terkait dan masyarakat kecamatan Lolayan, menuju tapal batas yang telah disepakati antara Pemkab Bolmong dan Pemkab Bolmong Selatan, Kamis (15/3/2018) kemarin.

Titik pertama yang dituju rombongan yaitu lokasi dimana terdapat pancang berbentuk beton yang merupakan batas Desa Bakan Kecamatan Lolayan Bolmong Dan Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur Bolmong Selatan.

Kala itu, perwakilan masing –masing pemerintah dan tokoh-tokoh adat kedua daerah telah menyepakati  untuk menjadi batas kedua daerah dengan melakukan doa itum-itum.

Lokasi kedua yang ditinjau rombongan adalah perbatasan antara Desa Matali Baru Kecamatan Lolayan dan Desa Torosik Pinolosian Tengah, yang lokasinya di jembatan Tapalika.

Menurut Bupati Yasti, dari hasil peninjauan kedua lokasi dan didukung dengan data yang ada, dirinya yakin lokasi pertambangan PT J Resources berada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dokumen yang sudah ada kata Yasti disertai data-data yang baru, akan dibawa untuk melengkapi berkas sebelumnya  guna mendukung pengajuan judicial review atas Permendagri soal tapal batas kedua daerah.

Ia juga mengharapakan doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat Bolmong terkait langkah hukum yang diambil pemerintah agar berjalan lancar dan sukses.

Sumber : TUP, Protokol dan Humas Pemkab Bolmong   
Editor : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net