Minggu, 16 Desember 2018

Panwaslu Bolmong Sosialisasikan Pemilu Adil dan Berkualitas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari OKP, Ormas, LSM, tokoh agama, tokoh perempuan dan perangkat desa serta masyarakat mengikuti sosialisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bolaang Mongondow.

Mengambil tema Peran Penting Pengawasan Pemilu dalam Mewujudkan Pemilu yang Adil dan Berkualitas, kegiatan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, berlangsung sejak hari Minggu (18/3/2018) hingga Senin (19/3/2018).

Panwaslu mengajak masyarakat untuk berperan dalam menghadapi Pemilu yang berlangsung dalam waktu dekat ini. Bentuk pengawasan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dijelaskan dalam sosialisasi ini.

“Kami menyadari belum mampu untuk melakukan pengawasan di wilayah Bolmong yang sangat luas, sehingga peran aktif masyarakat akan sangat membantu mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil,” kata Ketua Panwaslu Bolmong, Pangkerego.

Komisioner Panwaslu Bolmong.

Dikesempatan ini, Pengkerego dan dua komisioner Panwaslu lainnya yakni Erni Mokoginta dan Jerry Mokoolang turut memberikan materi pada sosialisasi ini.

Selain ketiganya, Panwaslu juga menghadirkan Komisioner Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Mustarin Humagi, yang juga memberikan materi pada kegiatan ini.

Mustarin memberikan pemaparan bagaiman partisipasi masyarakat dalam memerangi money politic, hoax atau berita bohong dan politisasi serta pola penanganan pelanggaran pada pemilu 2019 nanti.

Selama pelaksanaan, kegiatan, sosialisasi dipandu oleh Sekretaris Panwaslu Bolmong, Wahyudi Rauf.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net