Kamis, 19 September 2019

Mutasi Jabatan, Bupati Bolmong : Senin Eselon III, Hari Ini Eselon II

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan sinyal waktu pelaksanaan mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan kabupaten.

Diwawancarai usai melakukan penutupan aktivitas penambangan pasir besi, Kamis (1/8/2019) di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Yasti mengatakan bahwa mutasi jabatan akan segera dilaksanakan.

“Bisa besok (Jumat, 2 Agustus 2019), atau Senin (5/8/ 2019),” ungkap Yasti saat akan menaiki kendaraannya.

Baca : Yasti Tutup Aktivitas Tambang Pasir Besi di Desa Lalow

Namun ketika ditanyakan apakah mutasi untuk jabatan eselon II bersamaan dengan jabatan eselon III, ia sempat membenarkan.

“Iya bisa bersamaan. Oh tidak. Senin pekan depan pelantikan eselon III. Besok (Jumat hari ini) eselon II,” ujarnya sembari menutup pintu mobil dan berlalu.

Baca juga : 5 Instansi di Bolmong Peluang Besar Berganti Pimpinan

Sebelumnya di hari yang sama usai peresmian Kantor Dinas Perikanan, Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang membeberkan proses mutasi jabatan yang akan dilaksanakan Pemkab.

“Kalau dia bergerak di 18 jabatan yang dilelang, dibawahnya juga bergeser. Kecuali, di 18 ini yang jadi pelaksana tugas (Plt) semua, tidak mempengaruhi yang dibawah,” ujar Tahlis.

Ia melanjutkan, jika pejabat yang dilantik di eselon II sebelumnya menduduki jabatan eselon III, otomatis jabatan yang ditinggalkan kosong, maka harus ada pengisian lagi.

“Dia gerbong. Jadi bergerak semua termasuk eselon IV. Karena eselon IV yang mengisi jabatan eselon III, tempatnya juga kosong,” ujarnya lagi.   

Penulis : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

12 − one =

instink.net