Jumat, 24 November 2017

Menpora RI di SEA Games 2017: Keteledoran Fatal yang Amat Menyakitkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, KOTAMOBAGU – Kemeriahan pembukaan SEA Games 2017 dicederai atas sikap tidak terpuji oleh tuan rumah Malaysia . Indonesia menjadi pihak yang sangat dirugikan, betapa tidak, bendera Indonesia dicetak terbalik pada buku panduan SEA Games 2017.

Kicauan Menpora Indonesia Imam Nahrawi pada akun twitter @imam_nahrawi dengan mengunggah gambar dimana Indonesia dengan bendera putih merah. Halaman ini menunjukan Negara-negara yang sudah pernah menggelar SEA Games serta tahun penyelenggaraan.

“Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astagfirullaah…”, isi cuitan Imam Nahrawi.

Ribuan ungkapan kekecewaan memenuhi kolom komentar @imam_nahrawi, warganet Indonesia merasa dilecehkan atas insiden ini.

( Foto : Instink.net )

“Pemerintah harus protes. Jgn berdiam diri. Bukti Panpel #SEAGames tdk professional dan melecehkan bgsa Indonesia.@jokowi” ungkap akun dengan nama @RusminToboali.

Tak kalah kesal juga datang dari maulana.ysf @mlnyusuf yang merasa ada unsur kesengajaan dilakukan pihak Malaysia.

“Klo tidak sengaja kenapa tidak ditarik itu pamplet/majalah sebelum dibagikan ke publik, ini jelas jelas pembiaran dan kesengajaan”.

Penyelenggaraan Even yang dimulai sejak tahun 1959 bukan baru pertama kalinya di Malaysia. Tercatat, Negara ini telah melaksanakan SEA Games sejak tahun 1965, dan yang ke-6 kalinya ditahun 2017 ini,

 

Penulis        : Mathox Kadullah
Editor          : Redaktur Instink.net

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net