Rabu, 25 November 2020

Kuker Gubernur dan Wagub di Bolmong, Masyarakat Kecipratan Banyak Bantuan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG –Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) serta jajarannya, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).  Gubernur dan Wagub selama tiga hari bertatap muka langsung dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

Kedatangan top eksekutif daerah bumi nyiur melambai itu di sambut oleh jajaran Pemerintah Kabupaten dengan di pimpin langsung oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Di hari pertama kunjungan, Olly dan Steven bertatap muka dengan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim  (BKMT) se-Sulawesi Utara, di lapangan upacara kantor bupati Bolmong, Sabtu (22/2/2020).

Bupati Yasti mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada pasangan ODSK di Kabupaten Bolmong.  “Selamat dan sukses atas empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (ODSK),” kata Bupati.

Bupati sempat memuji kinerja pada kepemimpinan Olly dan Steven yang berhasil menurunkan angka kemiskinan di Sulut. “Menurunnya cukup banyak. Nah, masih perlu diturunkan lagi lewat program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK),” ujar Yasti.

Bupati pada sambutan di hari pertama Kuker gubernur dan Wagub.

Olly Dondokambey pada kesempatannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Pemkab Bolmong dan masyarakat. Dalam sambutannya, gubernur menjelaskan pembangunan di Kabupaten Bolmong sangat penting, terutama di sisi sumber daya manusia (SDM).

“Kami akan siapkan khususnya, di Bolaang Mongondow Raya, harus ada satu universitas, yang akan menopang SDM daerah. Itu  sedang kita bahas, ini sangat penting kita wujudkan untuk target-target yang ada di Provinsi Sulut,” katanya.

Soal kemiskinan di Sulut, menurut Olly, sebelum OD-SK menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur, tingkat kemiskinan di Sulut ada pada angka 8,27 persen.  “Di tahun keempat menjabat, tingkat kemiskinan jadi 6,7 persen, turun hampir dua digit tingkat kemiskinan di Sulut,” akunya.

Dikesempatan ini, atas nama Pemprov Sulut, Olly memberikan bantuan kepada BKMT. Usai kegiatan, rombongan kemudian bertolak ke Desa Labuan Uki menghadiri perayaan Tulude.

Hari kedua kunjungan, Minggu (23/2/2020), gubernur yang didampingi isteri beserta rombongan bertatap muka dengan tokoh agama se-Bolmong sekaligus meresmikan beberapa rumah ibadah.

Panen raya di Desa Kopandakan 2.

Keesokan harinya, Senin (24/2/2020) pagi, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pertemuan dengan jajaran SMA/SMK sekaligus peresmian proyek Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut yang diikuti oleh lima daerah se-Bolmong raya.

Siang harinya, di Desa Kopandakan 2, Olly dan Steven bertemu dengan petani dan nelayan UKM. Dalam pertemuan itu, dilakukan juga penyerahan bantuan cadangan pangan Pemprov Sulut kepada 1667 kepala keluarga di 7 kecamatan dan 11 desa prioritas 1 dan 2 sebanyak 20.020 kilogram.

Ditempat yang sama juga dilakukan pemberian bantuan bibit dan alat pertanian secara simbolis kepada kelompok petani, bantuan sosial serta inseminasi Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan).

Kegiatan ditutup dengan panen raya padi dan jagung yang dilakukan oleh Olly Dondokambey, Steven Kandou, Sekprov Edwin Silangen, Yasti Sopredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply