Rabu, 5 Agustus 2020

Kondisi Terbaru Kasus COVID-19 di Bolmong: 1 Sembuh, 2 Positif

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sabtu (1/8/2020), Tim Gugus Tugas COVD-19 (GTC19) Provinsi Sulawesi Utara memberikan informasi terbaru terkait kondisi epidemiologi COVID 19 di Provinsi Sulawesi Utara. Dari data yang diumumkan, terdapat ketambahan 68 kasus baru terkonfirmasi positif.

Dalam rincian jumlah kasus secara keseluruhan, terdapat 2 pasien yang berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kedua pasien, yakni perempuan (38 tahun) asal Desa Mogoyunggung hasil screening di kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu, yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Sedangkan pasien lainnya, yakni laki-laki (66 tahun) asal Desa Siniyung, sejak 30 Juli 2020 sedang dirawat di RS Prof Kandou, Manado.

Juru bicara GTC-19 Bolmong dr Debby Kullo menyampaikan, Dinas Kesehatan Bolmong kini sedang melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat risiko tinggi dengan kedua pasien.

Disisi lain, Debby mengungkapkan, pasien laki-laki (20 tahun) asal Desa Tuduaog yang dirawat di RS Kandou, telah dinyatakan sembuh.

Hingga kini, total akumulasi positif COVID-19 di Bolmong berjumlah 19 kasus, dengan rincian, 10 sembuh, 2 meninggal, dan 7 sementara isolasi mandiri.

Penulis: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

20 − fourteen =

instink.net