Jumat, 22 Maret 2019

Kodim 1303 Bolmong Terjunkan 34 Prajurit Bantu Evakuasi Korban Bencana Tanah Longsor di Bakan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow turut terlibat dalam misi kemanusiaan untuk mengevakuasi korban bencana tanah longsor di pertambangan rakyat Desa Bakan, kecamatan Lolayan, yang terjadi pada hari Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 21.00 WITA.

Sebanyak 34 prajurit TNI atau 1 Peleton diterjunkan untuk bergabung dengan tim SAR, masyarakat dan Polri. Kapten Infantri Asrak Badarun dan Lettu Infantri Felix Rawung ditunjuk untuk memimpin pasukan ini.

Tak hanya prajurit, Kodim 1303 juga menyediakan 1 unit bus, peralatan keselamatan, dan alat komunikasi, untuk membantu proses evakuasi.

Para prajurit ini telah berada di lokasi sejak malam pertama peristiwa naas yang telah menelan puluhan korban jiwa dan luka-luka. Sampai dengan hari Kamis (28/2/2019), terlihat para prajurit masih terus berupaya melakukan tindakan pencarian dan evakuasi terhadap para korban.

Tak hanya itu, para prajurit juga terus melaporkan perkembangan situasi hasil pemantauan di lokasi kejadian, termasuk mendata jumlah korban yang meninggal dan luka-luka baik, luka berat maupun luka ringan.

Hingga saat ini, data yang masuk di bagian Humas Kodim 1303 Bolmong, korban meninggal dunia sebanyak 7 orang, sedangkan 20 orang korban lainnya ditemukan masih hidup.

Editor : Rahmat Putra Kadullah     

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net