Rabu, 5 Agustus 2020

Kabupaten Batang dan Bolmong Prioritas Pembangunan Kawasan Industri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), akan segera memiliki kawasan industri. Selaras dengan program pemerintah pusat, pembangunan kawasan yang dinamakan Kawasan Industri Mongondow (Kimong) ini menjadi prioritas di wilayah timur Indonesia.

Kimong menjadi prioritas diucapkan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat diwawancarai usai menyalurkan bantuan sosial tahap III kepada warga terdampak COVID-19 di Desa Pusian, Kecamatan Dumoga, Kamis (9/7/2020).

Yasti mengungkapkan, selain Kimong di wilayah timur, pembangunan kawasan industri juga akan dilaksanakan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sebagai prioritas di bagian barat Indonesia.

“Kawasan industri mongondow sudah semakin dekat. Kimong itu prioritas dan sudah masuk blue book Bappenas. Ada dua kawasan industri yang menjadi prioritas,” kata Yasti.

Diperkirakan, Kimong memiliki nilai investasi sebesar ratusan triliun, dan bakalan menyerap puluhan ribu tenaga kerja. Sementara lokasi pembangunan Kimongt akan di pusatkan di ibu kota kabupaten, yakni Kecamatan Lolak.

Editor: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

8 + two =

instink.net