Minggu, 18 Agustus 2019

Jokowi Sematkan Lencana Dharma Bhakti Kepada Yasti

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

NASIONAL – Presiden RI, Joko Widodo menganugerahkan Lencana Dharma Bhakti kepada Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, pada peringatan hari Pramuka ke-58, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019) sore.

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, serta sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Jokowi  selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutannya mengharapkan para kepala daerah baik Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, Wakil Wali Kota sebagai ketua majelis pembimbing di daerah masing-masing untuk memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada kemajuan Gerakan Pramuka di daerah.

“Gerakan Pramuka adalah tempat bersemayamnya calon-calon pemimpin bangsa di masa depan karena Gerakan Pramuka membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, yang tahan banting, yang berakhlak mulia, dan yang inovatif,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Yasti Soepredjo Mokoagow, yang mewakili ratusan kepala daerah dalam menerima anugerah berharap, melalui gerakan Pramuka, akan terbentuk generasi muda yang mampu berperan baik dalam menyikapi setiap permasalahan bangsa.

“Gerakan Pramuka harus tetap eksis dan menjadi gerakan yang mencerdaskan anak bangsa,” ujar Yasti. Ia juga bersyukur dan berterima kasih atas anugerah Lencana Dharma Bhakti yang disematkan kepadanya.

Ada ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah juga menerima penghargaan serupa. Sementara Jokowi juga dianugerahi Lencana Tunas Kencana dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso.

Turut hadir, ibu negara Iriana Joko Widodo, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Kapolri dan Panglima TNI, serta sejumlah menteri.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net