Senin, 6 April 2020

Hindari Kerumunan, Iswan: Urus Dokumen Kependudukan Lewat Aplikasi Whatsapp

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), sementara waktu menutuppelayanan di kantor. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan orang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala mengimbau warga untuk menunda mengurus administrasi kependudukan. Namun bagi yang sifatnya mendesak, kata Iswan, Disdukcapil membuka layanan melalui aplikasi whatsapp.

“Semisal melengkapi dokumen BPJS atau untuk pendaftaran menjadi anggota TNI/Polri. Semua permohonan penerbitan dokumen kependudukan lewat aplikasi whatsapp di nomor 081343552293 dan 082349027203. Setelah dikirim, pihak Disdukcapil akan memprosesnya sesuai jenis dokumen yang diminta,” bebernya.

Baca: Disdukcapil Bolmong Tutup Layanan Administrasi Kependudukan di Kantor

”Kami akan memberitahukan jika dokumen tersebut selesai, dan warga tinggal menjemputnya. Jadi tidak ada antrian maupun kerumunan di kantor Disdukcapil,” lanjut dia.

Iswan menegaskan, penundaan berlaku atas dasar imbauan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

16 + ten =

instink.net