Kamis, 18 Oktober 2018

Hari Ini, AJI Manado Gelar Konferta ke-VII

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, Manado – Konferensi Kota (Konferta) ke-VII Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado, dilaksanakan hari ini, Sabtu (3/2/2018) di Hotel Gran Puri Manado, Sulawesi Utara. Sebelum Konferta digelar pukul 13.30 WITA, AJI Manado melaksanakan dialog publik dengan tema Media Dan Jurnalis Menghadapi Tahun Politik, ditempat yang sama pada pukul 09.00 WITA.

Dialog publik terbuka untuk jurnalis dan umum dengan menghadirkan KPU Provinsi Sulut, Bawaslu Sulut dan Akademisi serta AJI Indonesia.

“Sekretaris Jenderal Nasional AJI  Revolusi Riza, akan hadir di Konferta dan menjadi pemateri pada dialog publik, sebagaimana hasil koordinasi dengan pengurus nasionl AJI,” kata Ketua Panitia Pelaksana Konferta, Yinthze Gunde.

“Kita jadwalkan dialog publik sampai dengan pukul 12.00 WITA kemudian dilanjutkan dengan agenda internal AJI yakni Konferta,” sambung Yinthze.

Ketua panitia pengarah Konferta, Agustinus Hari menambahkan bahwa, agenda Konferta antara lain, menilai laporan pertanggungjawaban pengurus AJI Manado periode 2015-2018 dan membahas peraturan organisasi AJI Manado pada sidang komisi dan pleno, mengusulkan nama-nama untuk Majelis Etik AJI serta memilih dan menetapkan ketua dan sekretaris AJI Manado periode 2018-2021.

“Dari hasil verifikasi data, ada 29 anggota AJI Manado yang tercatat memiliki hak suara. Setiap anggota memiliki satu hak suara sebagaimana diatur dalam AD/ART AJI,” terang Hari.

Saat ini, AJI Manado dipimpin oleh Yoseph E Ikanubun selaku ketua dan menjabat sebagai sekretaris yaitu Fernando Lumowa. Yoseph yang merupakan jurnalis Metro Manado, telah dua kali memimpin AJI Manado sejak periode 2012-2015 dan terpilih kembali pada periode 2015-2018.

Berikut nama-nama yang pernah menjadi Ketua AJI Manado :

1. Reiner E Ointoe

2. Pudja Sutamat (Delta Fm)

3. Raymond Pasla (Metro)

4. Agoes Sumarwa (Tribun manado)

5 dan 6. Yoseph E Ikanubun (Metro)

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net