Senin, 16 Juli 2018

Hanya 30 Sekolah di Bolmong yang Laksanakan UNBK

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow secara serentak telah dimula, Senin (23/4/2018). Total ada 4007 siswa-siswi dari 97 sekolah setingkat SMP, baik negeri maupun swasta di Bolmong yang mengikuti pelaksanaan ujian nasional.

Dari total peserta ujian, sebanyak 1686 siswa dari 14 sekolah negeri dan 16 sekolah swasta yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), sedangkan 2321 siswa dari 57 sekolah negeri dan 10 swasta mengikuti ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta menjelaskan tentang belum terlaksananya UNBK di seluruh SMP, dikarenakan ketersedian fasilitas serta letak sekolah yang berada dipelosok.

“Selain belum memiliki fasilitas, lokasi sekolah juga berada jauh dari sekolah yang bisa menyediakan fasilitas UNBK,” kata Renty.

Baca : Bupati Lakukan Pemantauan Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP di Bolmong

Menurut Renty, pemerintah kabupaten telah menargetkan di tahun 2019, seluruh sekolah di Bolmong, wajib melaksanakan UNBK.

“Tahun 2018 pemerintah akan memberikan bantuan komputer untuk sekolah yang belum memilikinya. Pemberian bantuan sekaligus dengan memberikan pelatihan untuk Proktor,” ujarnya.

Baca : Ribuan Siswa SD dan SMP di Bolmong Dapat Perlengkapan Sekolah Gratis

Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di Bolmong, dibuka secara simbolis oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di SMK Yadika Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, tempat yang digunakan SMP Negeri 5 Lolayan untuk melaksanakan UNBK.

Ujian nasional tingkat SMP akan berlangsung mulai hari Senin (23/4/2018) sampai dengan hari Kamis (26/4/2018), dengan pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta Ilmu pengetahuan Alam, menjadi mata pelajaran yang diuji.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net