Kamis, 15 November 2018

Bupati Lakukan Pemantauan Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

ADVETORIAL – Ujian Nasional Berbasis Nasional (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Senin (23/4/2018).

Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara, sebanyak 30 SMP Negeri dan Swasta, dengan banyaknya siswa sebanyak 1686 siswa, mengikuti UNBK. Sementara 2321 siswa di 67 sekolah mengikuti UNKP.

Bupati Kabupaten Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka pelaksanaan ujian nasional secara serentak di Bolmong, dan dilakukan secara simbolis di SMK Yadika Kopandakan II, Kecamatan Lolayan. SMK Yadika menjadi tempat pelaksanaan UNBK untuk SMP Negeri 5 Lolayan.

Bupati saat melakukan video confrence.

Selain membuka ujian nasional, Bupati Yasti juga memantau pelaksanaan ujian nasional melalui video confrence di sekolah lain. Di video confrence, Bupati berbicara bersama Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Muchtar yang memantau UNBK di SMP Negeri 1 Lolak, dan Wakil Ketua DPRD  Abdul Kadir Mangkat yang saat itu berada di MTS Negeri 2 Bolmong.

Bupati juga memeriksa langsung fasilitas yang digunakan siswa SMPN 5 Lolayan, guna kelancaran pelaksanaan UNBK.  

Dikesempatan ini, Bupati turut memberikan semangat kepada para siswa yang mengikuti pelaksanaan ujian. Ia mengingatkan para siswa untuk tetap tenang dalam menghadapi ujian akhir ini.

Bupati saat memeriksa fasilitas untuk pelaksanaan UNBK.

Bupati yang datang bersama dengan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta dan Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano, juga mendoakan seluruh siswa peserta ujian nasional dapat lulus dengan hasil terbaik.

“Semoga bisa mengikuti dan menjawab semua pertanyaan. Saya yakin anak-anak jaman now, Insya Allah semua akan lulus. Harus tenang dan berdoa sebelum mengerjakan soal,” pesan Bupati pagi itu.

Pelaksanaan Ujian nasional selama empat hari, mulai hari Senin (23/4/2018) sampai dengan hari Kamis (26/4/2018). Empat mata pelajaran yang diujikan di ujian nasional tingkat SMP tahun ini. Mata pelajarannya yakni, Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris serta Ilmu Pengetahua Alam.

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Hanya 30 Sekolah di Bolmong yang Laksanakan UNBK – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] menit lalu 0 Recent Hanya 30 Sekolah di Bolmong yang Laksanakan UNBK 1 menit lalu 0 Bupati Lakukan Pemantauan Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP di Bolmong 1 jam lalu 0 […]

instink.net