Senin, 10 Desember 2018

GSI Bolmong Wakili Sulut Dipentas Nasional

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Menjadi yang terbaik di Gala Siswa Indonesia (GSI) khusus olah raga sepak bola di tingkat provinsi, kontingen GSI Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berhak mewakili Sulut ke tingkat nasional.

Menuju Jakarta, Tim GSI Bolmong dilepas oleh Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Yudha Rantung, di kantor Bupati Bolmong, Rabu (3/10/2018) kemarin.

Yudha memotivasi para atlit serta memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Bolmong yang tetap konsisten ikut pada iven-iven di tingkat nasional.

“Semua upaya dan keinginan serta kerja keras bersama menciptakan prestasi-prestasi di tingkat kabupaten sampai ditingkat Provinsi menjadi kebangaan bagi semua,” kata Yudha.

Tak hanya Yudha, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta juga berpesan agar kontingen tidak hanya membawa nama GSI namun membawa nama Bolmong dan Sulut.

“Mewakili masyarakat Bolmong kami sangat bangga atas prestasi adik-adik mewakili Sulut dikancah Nasional,“ kata Renty.

Ia berharap agar menghadapi perlombaan harus serius dengan tekad untuk menang agar menjadi juara.

“Junjung tinggi sportivitas. Lakukan yang terbaik serta sungguh-sungguh. Fokuslah untuk bertanding, capai prestasi yang terbaik dan pada saatnya kalian pasti akan menjadi juara,” pesannya.

GSI bagi siswa SMP tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 21 Oktober 2018 di DKI Jakarta.

Iven ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net