Senin, 25 Maret 2019

Direktur RSUD Datoe Binangkang Diganti

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
dr Erman saat diambil sumpah jabatan oleh Wabup Yanny Tuuk. Foto : Ivan/Humas Pemkab Bolmong.

instink.net, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan pergantian jabatan pada posisi direktur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Direktur RSUD yang lama, dr Sahara Albugis resmi diganti oleh dr Erman Paputungan.

Erman dilantik oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk di ruang rapat Sekretariat Daerah Bolmong, Senin (10/12/2018).

Ia ditunjuk Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow melalui surat keputusan dengan nomor 821.2/B.03/BKPP/SK/29/2018 tertanggal 10 Desember 2018.

“Pelantikan hari ini merupakan bentuk kepercayaan bupati. dr Erman dianggap cakap dan mampu mengemban tugas ini,” kata Wabup Yanny dalam sambutannya.

Yanny menambahkan, memimpin RS tentulah tidak mudah, olehnya Yanny berpesan agar direktur yang baru melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Banyak belajar kepada direktur-direktur terdahulu karena mereka lebih banyak pengalaman,” pungkasnya.

Sebelum dilantik menjadi direktur, Erman Paputungan merupakan dokter fungsional di RSUD Datoe Binangkang. Sementara Sahara Albugis yang juga menduduki jabatan Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong, tetap menjabat Kadis. Ia juga menjadi dokter fungsional di RSUD tersebut.

Yanny Tuuk saat melakukan pelantikan didampingi oleh Kepala BKPP Bolmong, Umaruddin Amba. Pelantikan turut dihadiri oleh beberapa pimpinan SKPD dan ASN lingkup RSUD.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net