Jumat, 3 April 2020

Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Moni Sidampoy (43), warga Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, yang rumahnya terdampak bencana tanah longsor pada Senin (3/2/2020) lalu, mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow.

Moni diberikan bantuan kebutuhan pokok keseharian berupa beras, gula pasir, mie instan dan biskuit.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Dinsos Bolmong, Abdul Kadir Hamenda menjadi perwakilan Pemkab Bolmong mendatangi keluarga korban bersama unsur Forkopimcam Passi Barat dan perangkat desa setempat.

“Siang tadi, saya bersama dengan Camat Passi Barat, Marief Mokodompit,  kepala Desa Lobong, dan pihak Koramil, secara resmi menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Hamenda, Kamis (6/2/2020).

Camat Passi Barat, Marief Mokodompit menyampaikan ucapan banyak terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah atas kepedulian kepada warga yang terdampak bencana.

“Mewakili pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih. Insya Allah bantuan untuk warga ini dapat bermanfaat, bagi keluarga,” ucap Marief.

Mantan Kepala Bidang E-Government kantor Kominfo Bolmong itu mengisahkan, peristiwa ini terjadi saat curah hujan dengan intensitas lebat terjadi pada Senin (3/2/2020) lalu. Curah hujan terus-menerus menyebabkan tanah longsor dan menimpa rumah korban yang berada di dusun 7, Desa Lobong. Pemilik rumah dibantu oleh Babinsa dan perangkat desa mengumpulkan sisa-sisa bongkahan yang masih layak digunakan pasca kejadian.

“Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” imbuh Marief.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

18 + 1 =

instink.net