Kamis, 20 Juni 2019

Dinas Kominfo Bolmong Kembali Gelar Rakor Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

ADVETORIAL – Pengelolaan Informasi dan keterbukaan program pemerintah ke masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongodondow terus dimantapkan oleh jajaran pemerintah daerah setempat. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di daerah itu.

Dalam rangka hal tersebut diatas, Selasa (13/12/2018) kemarin. Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow, kembali menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan mengumpulkan seluruh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di internal pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Peserta Rakor diberikan materi tekhnis terkait pengelolaan informasi dan dokumentasi.

Rapat Kordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ini sendiri digelar di aula lantai II Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, dengan tujuan untuk mematangkan pemahaman terhadap seluruh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi terkait dengan tugas-tugas serta fungsi PPID di setiap instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang nomo 14 Tahun 2008 tentang keteerbukaan informasi publik.

Diketahui persoalan keterbukaan informasi publik ini merupakan hak masyarakat, yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah. Dimana, dengan keberadaan PPID, maka kedepan imbas positif terhadap masyarakat untuk bisa mengetahui beberapa hal diantaranya soal program dan kebijakan pemerintah, serta proses pengambilan keputusan dapat diakses masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sesi tanya jawab pada Rakor.

Kegiatan Rakor ini sendiri dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow, Parman Ginano, serta diikuti oleh puluhan pejabat PPID yang tersebar di masing-masing kantor dinas dan badan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net