Selasa, 25 Juni 2019

Diguyur Hujan Apel Perdana Pindah Lokasi, Pemotongan TPP Tetap Berlaku

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Cuti dan libur nasional bagi aparatur sipil negara (ASN) telah usai setelah menjalaninya sejak tanggal 1 Juni 2019. Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), ASN lingkup pemerintah Bolmong diwajibkan mengikuti apel perdana pada Senin (10/6/2019), hari dimana ASN kembali beraktifitas kantor usai menjalani libur hari raya Idul Fitri.

Apel kerja perdana usai cuti dan libur nasional sedianya akan dilaksanakan di lapangan upacara kantor bupati Bolmong, namun dikarenakan hujan yang mengguyur sejak pagi, tempat pelaksanaan dipindahkan di teras kantor bupati. Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin langsung apel perdana tersebut.

Baca : Mangkir di Hari Kesaktian Pancasila dan Apel Kerja TPP ASN Bolmong Dipotong

Meski cuaca kurang bersahabat, sebagaimana yang telah ditetapkan melalui edaran ke masing-masing SKPD, ASN yang tidak mengikuti apel akan diganjar berupa pemotongan TPP sebesar 50 persen. Hal yang sama juga berlaku saat upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang dilaksanakan pada Sabtu (1/6/2019).

“Saya minta kepada kepala BKPP untuk segera merekapitulasi para ASN yang tidak ikut upacara dan apel kerja, serta dibuatkan dalam bentuk surat keputusan bupati,” tegas Yasti sembari mengimbau ASN untuk fokus pada tugas pokok dan fungsi, karena banyak agenda pemerintahan mendesak harus segera dikerjakan.

Usai apel, bupati, Sekda, para asisten, pimpinan SKPD dan ASN, serta para camat dan sangadi, memanfaatkan waktu saling berjabatan tangan untuk saling bermaaf-maafan.     

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net