Senin, 10 Desember 2018

Demo Tolak Perusahaan Sawit di Lolak, Mahasiswa dan Pol PP Nyaris Ricuh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

instink.net, BOLMONG – Aksi demo mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Bolaang Mongondow Raya (Ambor) di halaman kantor Bupati Bolmong, Kamis (22/11/2018) siang, nyaris ricuh.

Puluhan Mahasiswa mahasiswa memaksa ingin masuk kedalam kantor untuk menemui Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk menyampaikan tuntutannya. Aksi mahasiswa ini dihalau oleh puluhan anggota Sat Pol PP yang berjaga didepan kantor Bupati. Akhirnya kedua pihak terlibat saling dorong ditangga depan kantor Bupati. Aksi saling dorong terhenti setelah Asisten I Pemkab Bolmong, Derek Panambunan datang menemui pada pedemo.

Baca

Panambunan pada saat menemui pedemo didampingi oleh Kapolsek Lolak, Romel Pontoh dan Camat Lolak, Deyselin Wongkar. Ia mengatakan, pemerintah akan duduk bersama dengan mahasiswa untuk membicarakan tuntutannya dalam forum intelektual.

“Dalam forum intelektual ade-ade mahasiswa bikin konsep. Konsep itulah yang nantinya akan kita bicarakan, dan tentu didalamnya tentu membicarakan regulasi yang nantinya pemerintah akan beri penjelasan-penjelasan,” kata Panambunan.

Menjawab apa yang disampaikan Panambunan, koordinator aksi, Ade Saputra mengatakan pihaknya akan menyiapkan apa yang dinginkan pemerintah pada saat pelaksanaan forum intelektual.

“Kami akan menyiapkan kajian-kajian akademisi yang akan diberikan kepada pemerintah sebagai bentuk penolakan atas kebijakan yang tidak pro kepada rakyat,” kata Ade.

Usai berunjuk rasa, mahasiswa yang juga datang bersama warga desa sekitar tempat pengembangan kelapa sawit membubarkan diri dengan tertib.         

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net