Selasa, 12 November 2019

Deklarasi Damai Pilkades Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung Kamis (14/10/2019) mendatang, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Deklarasi Damai pelaksanaan Pilkades sekaligus Apel Linmas.

Deklarasi Damai dan Apel Linmas dilaksanakan di halaman kantor bupati Bolmong di Lolak, Senin (4/10/2019), dengan melibatkan seluruh elemen yang terlibat pada Pilkades nanti.

Hadir pula Forkopimda Bolmong, pejabat Pemkab Bolmong dan jajaran, pejabat TNI dan Polri, Forkopimca, Kades dan calon Kades, serta anggota Linmas se-Bolmong.

Dikesempatan ini, para Cakades juga diminta untuk menandatangani pernyataan untuk menerima hasil Pilkades.

Baca: Pilkades Bolmong: 15 Kecamatan, 105 Desa, 363 Calon

Pelaksanaan Deklarasi Damai dan Apel Linmas merupakan bentuk respon Pemkab bersama aparat keamanan untuk  menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Bolmong terutama di desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Dalam kesempatannya, Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow mengingatkan jajaran Satuan Perlindungan Masyarakat untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi melalui pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsipatif, mengoptimalkan peran dan fungsi, serta bekerjasama dan berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri.

Diketahui, ada 105 di Bolmong akan menggelar Pilkades serentak yang berlangsung 14 November 2019 mendatang. Dari 105 desa, ada 363 Cakades yang akan bertarung pada Pilkades.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

1 Komentar

  1. Pingback: Poin Kesepakatan Bersama 363 Cakades di Deklarasi Damai Pilkades – instink.net

Leave A Reply

2 × three =

instink.net