Jumat, 22 Maret 2019

Dalam Sehari, Yasti Hadiri Pawai Seni Ogoh-Ogoh di Dua Tempat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menyempatkan diri menghadiri pelepasan pawai seni Ogoh-ogoh untuk menyambut Hari Raya Nyepi tahun baru Sakka 1941 di dua desa sekaligus, Kamis (6/3/2019).

Kegiatan pertama dilaksanakan di lapangan olahraga Desa Adat Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara. Yasti dan rombongan kemudian bertolak ke lapangan hijau Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah, untuk menghadiri perayaan yang sama.

Tampak hadir mendampingi Yasti, Dandim 1303 Bolmong Letkol Infanteri Sigit Dwi Cahyono, Calon Anggota DPD RI Dapil Sulut Cherish Harriette, legislator Bolmong, Asisten III Sekda Bolmong Ashari Sugeha, Caleg DPRD Provinsi Sulut dan Caleg DPRD Bolmong, serta ASN lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam kesempatannya memberikan sambutan, Yasti mengajak umat Hindu di Bolmong untuk selalu menjaga keharmonisan yang telah terbangun selama ini.

“Kita semua patut berbangga dan bersyukur atas suasana yang penuh dengan kepedulian dan toleransi ini, dan semoga keharmonisan ini dapat terus dijaga dan dipelihara, sehingga akan terwujud masyarakat kabupaten bolaang mongondow yang semakin rukun, damai dan sejahtera,” pesannya.

Dikesempatan yang sama, ia berpesan agar perayaan pawai seni Ogoh-ogoh agar lebih meriah dilaksanakan secara bergantian agar lebih banyak menghadirkan peserta dan pengunjung.

“Pelaksanaan Pawai Seni Ogoh-Ogoh digabungkan atau disatukan saja sehingga dilaksanakan secara bergantian untuk kedua tempat ini. Misalkan tahun ini di Desa Werdhi Agung, untuk tahun berikutnya di Desa Mopugad sehingga pelaksanaannya pun lebih meriah,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan pawai seni Ogoh-ogoh dapat dijadikan obyek wisata bagi warga di Kabupaten Bolaang Mongondow dan sekitarnya. 

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net