Jumat, 13 Desember 2019

Cakades Diminta Hindari Saling Serang Lawan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kampanye pada Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow dimulai pada Jumat 8 November hingga Minggu 10 November 2019 sebagaimana tahapan yang telah ditentukan. Bentuknya berupa kampanye dialogis, penyampaian visi dan misi, serta sosialisasi calon.

363 Calon Kepala Desa akan menyalurkan gagasannya kepada 81.159 pemilih yang tersebar di 105 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak.

Namun begitu, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mengimbau kepada setiap Cakades untuk tidak melakukan cara kampanye yang dapat memicu konflik.

“Utamanya hindari kampanye negatif dengan menyerang sesama Cakades,” ujar Kepala Dinas PMD, Ahmad Yani Damopolii, Kamis (7/11/2019).

Upaya mendorong terciptanya Pilkades yang akan berlangsung pada Kamis (14/11/2019) agar berjalan baik dan lancar, Pemkab telah melaksanakan Deklarasi Damai dengan menghadirkan seluruh Cakades. Diacara tersebut, seluruh Cakades juga diminta menandatangani kesepakatan yang harus dipatuhi selama tahapan Pilkades.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang memimpin deklarasi juga mengingatkan setiap Cakades untuk mematuhi setiap poin yang telah disepakati.

“Saya minta agar tetap komitmen dengan poin-poin yang telah disepakati bersama, serta mengajak  masyarakat untuk menerima apapun hasil dari Pilkades nanti,” pinta Yasti saat sambutan, Senin (4/11/2019).

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 × one =

instink.net