Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Salurkan Bantuan Beras untuk 8.370 KK di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sebanyak 8.370 kepala keluarga di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, akan menerima bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah kabupaten. Jumlah ini terdiri atas 4.248 warga yang menerima paket sembako berupa beras premium sebanyak 36 kilogram, ikan kaleng 8 kaleng, gula 4 kilogram, minyak goreng 2 kilogram. Sedangkan 4.122 KK lainnya yang merupakan penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) seharga Rp200 ribu ditambah beras 36 kilogram. Bupati Bolmong, Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan langsung paket bantuan kepada warga penerima manfaat.

Jumat (5/6/2020), Yasti yang turut didampingi oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan sejumlah pejabat, menyerahkan bantuan di Kecamatan Poigar, Kecamatan Bolaang Timur dan Kecamatan Bolaang. Sehari sebelumnya, bersama Wakil Bupati, Yanni Ronny Tuuk, Yasti juga menyalurkan bantuan di wilayah Dumoga Raya yang terdiri dari 7 kecamatan.

Baca : Bulan Juni, Warga Bolmong Dua Kali Terima Bantuan Sosial

Pada saat memberikan sambutan di kantor Kecamatan Poigar, Yasti menyebutkan, warga akan menerima dua kali bantuan, yakni pada awal dan di minggu ketiga di bulan Juni ini.

“Bantuan yang diterima pada awal Mei kemarin harusnya diterima pada bulan April. Namun, karena ada keterlambatan data sehingga disalurkan pada bulan Mei. Tahap kedua ini harusnya diakhir Mei namun karena bertepatan lebaran sehingga diserahkan pada bulan ini. Nah, minggu ketiga bulan Juni ini nanti, warga akan menerima bantuan yang sama,” ujar Yasti.

Yasti menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Kecamatan Poigar.

Lanjut dia, warga patut bersyukur, sebab, dibandingkan dengan daerah lain di Sulut, para penerima manfaat bantuan sosial di Bolmong menerima bantuan lebih banyak.

“Tidak ada bantuan dari pemerintah sebanyak Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Bantuan ini disalurkan setiap bulan selama sembilan bulan,” kata dia.

Hingga saat ini, Pemkab Bolmong telah menyalurkan bantuan di 10 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Bolmong.

“Sisanya akan disalurkan pekan depan,” imbuhnya.

Penulis: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

11 + 5 =

instink.net