Senin, 19 Februari 2018

BPBD Bolmong Pantau Lokasi Rawan Bencana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Berada di wilayah rawan bencana alam, mengharuskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow harus selalu waspada, apa terlebih di puncak musim penghujan saat ini.

Seperti pada Rabu (7/2/2018) malam, saat menerima laporan terjadi banjir di tiga desa di dua kecamatan, tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Haris Dilapanga, terjun langsung untuk memberikan bantuan kemanusiaan sekira diperlukan warga yang terkena dampak.

Desa Nonapan II Kecamatan Poigar, mengalami dampak luapan air sungai setinggi 40 sampai 50 sentimeter akibat jebolnya tanggul dan naiknya air laut. Tim BPBD dibantu warga desa poigar III juga berhasil menyelamatkan beberapa warga desa tersebut yang terjebak di sungai dan langsung melakukan evakuasi di Puskesmas setempat. Sedangkan di Desa Bantik Kecamatan Bolaang, air telah surut dan hanya meninggalkan lumpur di halaman dan rumah warga.

Tak ada laporan korban jiwa dalam musibah di tiga desa itu, setelah dilakukan  pendataan cakupan bencana bersama masing-masing aparat desa setempat.

Setelah memastikan situasi mulai kondusif, sebagian anggota tim kembali ke pos pengawasan sementara di Desa Kaiya Kecamatan Bolaang. Di pos ini, tim memantau perkembangan situasi di wilayah Bolaang Mongondow terutama di lokasi yang rawan bencana melalui media sosial dan radio amatir.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, belum ada laporan kejadian bencana di wilayah lainnya di Bolaang Mongondow.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net