Senin, 14 Oktober 2019

Bolmong Ketambahan Bantuan 100 Unit Rutilahu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menambah bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahi) untuk warga miskin, membuahkan hasil.

Tahun 2019 ini, Kementerian meluluskan permintaan Pemkab dengan memberikan bantuan untuk 100 unit Rutilahu.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela, Selasa (8/10/2019).

“Dua bulan lalu Bolmong mendapatkan jatah 50 unit. Kemudian minggu lalu, saya ke Jakarta ketambahan lagi 50 unit. Jadi semuanya untuk tahun 2019 jumlahnya 100 unit,” ujar Bambela.

Kata Dia, Kabupaten Bolmong seharusnya untuk tahun 2019 belum mendapatkan bantuan. Karena, menurutnya, pada tahun 2018 Bolmong telah diberikan bantuan Ratulahi sebanyak 75 unit.

“Aturannya setiap daerah mendapatkan jatah 2 tahun sekali. Saya tidak menyerah, setiap kali ke Jakarta, saya selalu membawa proposal permohonan bantuan Rutilahi. Alhamdulillah, akhirnya diterima oleh pihak Kementerian Sosial RI,” ujar mantan camat Lolak ini.

Menurutnya, realisasi bantuan Rutilahi dilakukan bertahap. Untuk 50 unit pertama realisasinya pada bulan oktober ini. Sementara 50 unit kedua sementara dalam proses.

Disisi lain, kata Bambela, meski telah diberikan jatah pada 2019 ini, Bolmong tetap akan mendapatkan bantuan Rutilahi pada tahun depan.

“Jadi, Bolmong tahun 2020 tetap masuk dalam daftar 65 daerah penerima bantuan Rutilahi” pungkasnya.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

three + two =

instink.net