Jumat, 24 November 2017

Apel Akbar Kebangsaan Indonesia, Hindarto : Paskibraka Kota Kotamobagu Salah Satu Dari Sulut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, KOTAMOBAGU – Paskibraka Kota Kotamobagu 2017 hadir pada Apel Kebangsaan Indonesia yang digelar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora ) Republik Indonesia  (RI) bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Bertempat dilapangan PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (23/8/2017),  Apel Kebangsaan dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi selaku inspektur Upacara.

Pengurus PPI Propinsi Sulawesi Utara, Hindarto Korompot mengatakan, Paskibraka Kota Kotamobagu ikut apel kebangsaan ini bersama ribuan paskibraka, baik dari Kabupaten, Kota, Propinsi, sampai Paskibraka nasional. Selain itu sejumlah tokoh nasional juga hadir pada apel kebangsaan ini, satu diantaranya, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

“Ini adalah agenda tahunan, ada sekitar 4000 yang hadir pada apel kebangsaan tahun ini, Ibu Megawati juga hadir sebagai Purna Paskibraka pertama tahun 1964” Ujar Hindarto.

Hindarto Korompot dan Tania Wulan Mokoginta. (Foto : Facebook/Athox Korompot)

Hindarto menambahkan, selain Kota Kotamobagu, dari Sulawesi Utara ada 3 daerah lainnya beserta paskibraka propinsi  yang mengikuti apel kebangsaan.

“Untuk Sulawesi Utara, yang berkesempatan hadir paskibraka dari propinsi, kota manado, kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Selatan serta Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” lanjutnya.

Ditahun 2017 ini, Kota Kotamobagu berhasil meloloskan salah satu putri terbaiknya, Tania Wulan Mokoginta, yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional. Tania sukses melaksanakan tugasnya sebagai anggota pasukan 8 pada penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara.

“Mudah-mudahan setiap tahun, ada utusan dari wilayah Bolaang Mongondow Raya yang lolos menjadi anggota paskibraka nasional,” tutup Hindarto.

 

Penulis : Mathox Kadullah
Editor   :  Redaktur Instink.net

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net