Selasa, 12 November 2019

4 Pejabat Dianugerahi Penghargaan Pramuka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) memberikan penghargaan kepada 4 pejabat Kabupaten Bolaang Mongondow yang dinilai memenuhi syarat untuk menerima lencana Satya Pancawarsa serta piagam penghargaan.

Pemberian penghargaan berdasarkan surat keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut nomor 02 tahun 2019 tentang penganugerahan penghargaan kepada anggota Gerakan Pramuka yang ditandatangani oleh ketua Kwarda Sulut, Vanda Sarundajang.

Para pejabat yang menerima penghargaan, yakni Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk yang menerima Lencana Pancawarsa III, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling (Lencana Pancawarsa III), Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang (Lencana Pancawarsa IV) dan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta (Lencana Pancawarsa I).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyematkan lencana penghargaan kepada Welty dan Renti, pada malam pembukaan Jambore Pramuka ke-6 Kwartir Cabang Bolmong, di eks Bandara Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Selasa (29/10/2019). Sementara Yanny Tuuk dan Tahlis belum berkesempatan hadir pada pembukaan jambore.

Baca : Yasti Buka Jambore Pramuka ke-6 Kwarcab Bolmong

Keempat pejabat memliki tugas dan tanggung jawab dalam gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong.  Yanny Tuuk menjabat Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Welty selaku Ketua Kwarcab Bolmong, Tahlis selaku Sekretaris Mabicab, sedangkan Renti merupakan Andalan Cabang (sebutan lain dari pengurus Kwarcab).

Saat memberikan sambutan pembukaan, Yasti selaku Ketua Mabicab Bolmong berpesan kepada pengurus Kwarcab Bolmong untuk terus melaksanakan revitalisasi Gerakan Pramuka. Ia juga meminta agar memberikan dukungan dan fasilitas baik pada pembentukan dan perluasan gugus depan berbasis sekolah maupun komunitas.

“Kedepankan prinsip dan metode ke-Pramuka-an yang universal. Perkokoh Gerakan Pramuka sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional bagi kaum muda yang dapat mencetak bibit unggul pemimpin masa depan bangsa,” pintanya.

Jambore atau Kemah Bhakti Pramuka diikuti oleh 5.448 peserta yang terdiri atas penggalang SD dan SMP berjumlah 4.405, penegak 417 peserta, dan 626 pembina.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

five × five =

instink.net