Selasa, 12 November 2019

Yasti Buka Jambore Pramuka ke-6 Kwarcab Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka  Jambore atau Kemah Bhakti Pramuka ke-6 Kwartir Cabang Bolmong, di eks bandara Desa Mopait, Kecamatan Lolalyan, Selasa (29/10/2019) malam.

Sebelum membuka kegiatan, Yasti menyempatkan diri menyapa ribuan peserta jambore yang datang dari SD, SMP dan SMU yang ada di 15 kecamatan di Bolmong.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang sangat baik ini dalam rangka menciptakan kader-kader Pramuka sebagai pewaris dan penerus kepemimpinan di masa yang akan datang,” ucap ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bolmong ini, mengawali sambutan pembukaan.

Oleh panitia pelaksana, pembukaan jambore dirangkaikan dengan apel akbar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pramuka yang ke-58.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahim, kegiatan kemah bhakti keenam gerakan Pramuka se-Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2019, saya nyatakan dibuka dengan resmi,” ucapnya.

Jambore atau Kemah Bhakti Pramuka diikuti oleh 5.448 peserta yang terdiri atas penggalang SD dan SMP berjumlah 4.405, penegak 417 peserta, dan 626 pembina.

Usai pembukaan, Yasti menyematkan tanda penghargaan Pramuka yang diberikan kepada Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling dan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

thirteen − four =

instink.net