Jumat, 13 Desember 2019

24 Instansi di Pemkab Bolmong Segera Nikmati Internet Gratis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menargetkan pada awal tahun 2020 nanti, 24 instansi lingkup Pemerintah Kabupaten akan segera menikmati layanan internet gratis.

Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano mengatakan, pihaknya saat ini sementara merampungkan pemasangan jaringan disetiap instansi.

“Kita sedang melakukan penarikan kabel fiber optic ke 24 instansi. Kita targetkan selesai Desember tahun ini. Sehingga awal tahun depan akses internet sudah berjalan dan berfungsi dengan baik,” ujar Parman sembari mengatakan bahwa untuk saat ini akses internet masih mengunakan antena tembak yang disediakan Kominfo.

Menurut dia, upaya ini dilakukan untuk menopang sistem pemerintahan di era digital saat ini. Pemkab terus mengupayakan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Menurut Parman, penggunaan antena tembak belum maksimal.

“Misalnya, kami kirim lima ke OPD, yang sampai hanya tiga. Biasanya itu dipengaruhi cuaca, seperti hujan dan angin kencang, sehingga kadang jaringan disini sering ada gangguan,” ungkapnya.

Baca : Wifi Gratis untuk Pelamar CPNS Bolmong

Kepala Bidang E-Government Dinas Kominfo Bolmong, Marief Mokodompit menambahkan, setelah fiber optic selesai dipasang dan jaringan Internet sudah bisa digunakan oleh setiap instansi, maka jaringan antena yang ada saat ini akan digunakan untuk kepentingan publik.

“Jika fiber optic semuanya sudah terpasang, otomatis antena ini tidak lagi digunakan untuk keperluan instansi, sehingga kami sudah merencanakan akan ada wifi di area publik, terutama diseputaran kantor Bupati serta areal Lapangan Da’agon,” ucap Marief.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

eleven − 10 =

instink.net