Jumat, 27 April 2018

2018, Ibukota Bolmong Dipercantik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Rencana Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara,  untuk menata Ibukotanya agar tampak indah, akan direalisasikan pada tahun 2018 ini. Salah satunya dengan membangun ruang terbuka hijau (RTH) di area perkantoran pemerintah di kecamatan Lolak.

“Ini untuk mewujudkan keterpaduan antara sumber daya alam dan sumber daya buatan dengan memperhatikan sumber daya manusia,” ungkap Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Layana Mokoginta ST, Selasa (23/1).

Baca Juga : Februari hingga Maret, Sulut Potensi Dilanda Badai Siklon Tropis

Menurut Layana, pembangunan RTH sebagai upaya untuk memanfaatkan ruang serta pengendalian pemanfaatan ruang untuk kepentingan publik.

“Desainnya mirip seperti yang ada di kota bandung. Ada tempat untuk rekreasi keluarga, juga untuk berolahraga,”  terang wanita yang akrab disapa Nane ini.

Lokasi yang akan digunakan untuk rencana penataan RTH, tepat berada di depan kantor DPRD Bolmong, yang berada di kompleks perkantoran pemerintah, dengan areal seluas 1 hektar.

“Ini untuk awal, tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun kedepan akan di bangun di setiap kecamatan dengan fungsi berbeda-beda,” pungkasnya.

 

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net