Jumat, 23 Agustus 2019

125 Mahasiswa Unima KKN di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Ada 1.674 orang mahasiswa semester genap tahun ajaran 2018/2019 yang kuliah di Universitas Negeri Manado (Unima) diterjunkan untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN). Dari jumlah itu, sebanyak 125 mahasiswa melaksanakan KKN di Kabupaten Bolaang Mongondow. Jumlah ini disebutkan oleh dosen pembimbing lapangan mahasiswa KKN Unima, Doktor Meike Imbar saat tatap muka dengan Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang SIP.

“Awal bulan februari 2019 ini menjadi momen penting bagi kami untuk mendekatkan mahasiswa kepada kehidupan keseharian masyarakat dan pemerintah, serta memberikan bantuan sepenuhnya untuk melancarkan program pemerintah desa kepada masyarakat,” kata Doktor Meike saat memberikan sambutan penerimaan mahasiswa KKN oleh Pemkab Bolmong, Senin (4/2/2019) di kantor Bupati Bolmong.

Mewakili Rektor Unima dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Meike berterima kasih atas penghargaan yang hangat dan bersahabat dari Pemkab Bolmong.

“Mahasiswa KKN Unima yang ditempatkan di Bolmong sebanyak 125 orang yang tersebar di 13 desa, kiranya sangadi (kepala desa) di 13 desa yang akan ditempati oleh mahasiswa KKN dapat membantu, mengarahkan dan membina mahasiswa selama melaksanakan kegiatan KKN di desa,” harapnya.

Sementara Sekda Bolmong, Tahlis Gallang menyampaikan terima kasih kepada pihak Unima karena selalu menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di Bolmong.

“Ini merupakan berkah bagi kami selaku pemerintah, karena berkaca dari pengalaman yang lalu-lalu, setiap pelaksanaan KKN pastinya selalu meninggalkan hal positif bagi masyarakat,” kata Tahlis.

Ditambahkannnya, banyak ilmu yang diperoleh masyarakat dari pelaksanaan KKN dimasing-masing desa.

“Ada beberapa desa lokasi pelaksanaan KKN Unima tahun 2018 lalu, sampai hari ini masih mengembangkan apa yang telah diajarkan oleh mahasiswa KKN Unima tahun lalu,” ujarnya.

Acara penyambutan mahasiswa KKN turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Bolmong dan beberapa dosen Unima.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net