Senin, 6 April 2020

Wartawan dan ASN Adu Swafoto Meriahkan HUT Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Tak lama lagi, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), akan merayakan ulang tahun yang ke-66. Seringnya dalam perayaan, Pemkab menyelenggarakan berbagai lomba dalam memeriahkan HUT yang jatuh pada tanggal 23 Maret.

Salah satu yang diperlombakan di tahun ini, yakni foto selfie (Swafoto) yang khususkan untuk aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong dan wartawan untuk pos liputan pemerintahan Bolmong. Lomba swafoto berlatar belakang destinasi wisata, human interest dan sosial kultur ini mengangkat tema Bolaang Mongondow Lipu’ku.

Pemerintah kabupaten mempercayakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk bertanggungjawab dalam pelaksanaan lomba.

Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano mengatakan, lomba sengaja dilaksanakan sebagai upaya Pemkab mempromosikan daerah. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam memajukan pariwisata daerah.

“Jadi, bukan hanya memeriahkan HUT kabupaten, tetapi ada nilai positif dari iven ini, yakni untuk mempromosikan wisata daerah, human interest, dan sosial kultur,”ujar Parman yang ditunjuk sebagai koordinator lomba swafoto.

Syarat lomba.

Namun lomba ini tidak di buka untuk umum. Menurut Parman, peserta dibatasi hanya untuk ASN atau pegawai honor, THL dan perangkat desa/kelurahan yang diangkat dengan SK Bupati, serta anggota Sahabat Jurnalis Bolmong.

Bentuk apresiasi kepada peserta, Diskominfo menyiapkan hadiah jutaan rupiah kepada tiga orang pemenang. Yaitu, juara pertama Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara ketiga Rp1 juta.

“Waktu unggah foto mulai tanggal 11 – 20 Maret mulai pukul 08.00 sampai 24.00 Wita. Untuk info selanjutnya bisa mengunjungi website bolmongkab.go.id,” jelas Parman.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

fourteen + 2 =

instink.net