Jumat, 17 Agustus 2018

Wapres Undang Bupati Bolmong Hadiri Pembukaan Lokakarya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

 BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (2/8/2018) menghadiri acara pembukaan Lokakarya Pembangunan Infrastruktur Melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha, yang diselenggarakan di kantor Wakil Presiden RI Jln. Veteran III No. 2 Jakarta Pusat.

Pembukaan Lokakarya ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla. Perserta yang hadir yaitu perwakilan Pemerintah Daerah dan sejumlah pihak swasta yang selama ini bekerjasama dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat pembukaan mengatakan, kerjasama pembangunan infrastruktur dengan pihak swasta selama ini telah berjalan dengan baik, seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, kereta api yang menjadi progam Pemerintah Pusat untuk menghubungkan konektivitas di level nasional.

Selain itu, Jusuf Kalla juga meminta pihak swasta ikut serta membangun infrastruktur Desa dan Pelosok yang belum tersentuh pihak swasta, dimana membangun dari Desa dan pelosok juga menjadi progam Pemerintahan Jokowi-JK.

Jusuf Kalla menjelaskan, pembangunan infrastruktur di Indonesia mengalami ketertinggalan dengan pembangunan infrastruktur di negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. Pembangunan infrastruktur dinilai investasi terbaik untuk meningkatkan ekonomi tanah air yang mempunyai sumber daya alam melimpah, namun minimnya konektifitas antar daerah.

Hadir dalam Lokakarya tersebut, Ketua Wantimpres, Prof DR.Sri Adiningsih, Direktur Asian Development Bank Institute (ADB), Prof Naoyuki Yoshino, Perwakilan Anggota DPR RI Komisi V, Perwakilan Anggota DPR RI Komisi XI, dan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Staf Ahli Menteri PUPR, dan Dirjen Perhubungan Laut.

Menariknya, Bupati Yasti merupakan satu-satunya Bupati se Indonesia dan Walikota Ir Tatong Bara yang diundang pada kesempatan acara pembukaan tersebut. Bupati turut memberikan kontribusi dalam diskusi dengan menyampaikan rencana pembangunan di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Bupati Yasti, materi dalam lokakarya ini diantaranya, tantangan kebijakan pembangunan infrastruktur di Indonesia. “Inovasi kerja sama pemerintah dan badan usaha untuk pembangunan infrastruktur, dan respon kebijakan terhadap inovasi dan implementasi KPBU untuk pembangunan dan ini Wajib di laksanakan,” kata Srikandi Bolmong ini.

Setelah acara pembukaan selesai, Bupati Yasti melanjutkan ke lokasi acara Lokakarya, yang dipusatkan di Hotel Grand Mahakam, dengan menggunakan Bus yang disediakan oleh panitia. 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net