Minggu, 16 Desember 2018

(Video) Protes Masyarakat Desa Pinonobatuan Atas Biaya Penerbitan Sertifikat PTSL

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pelaksanaan audiensi antara Bupati Bolaang Mongondow dengan masyarakat kecamatan dumoga yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat pendaftaran sistematis lengkap (PTSL) yang dilaksanakan di Desa Pusian Induk Kecamatan Dumoga Timur, Senin (3/5/2018), sempat diwarnai kericuhan.

Saat itu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menanyakan kepada masyarakat penerima sertifikat jika pada saat pengurusan dibebankan biaya. Yasti sempat terkejut ketika ada masyarakat yang mengatakan bahwa mereka dimintakan biaya saat mengurus sertifikat tersebut.

Yasti meminta kepada masyarakat maju kedepan panggung dimana ia berdiri untuk mendengarkan langsung penjelasan langsung terkait biaya yang dibebankan untuk pengurusan.

Penjelasan masyarakat yang berasal dari Desa Pinonobatuan Kecamatan Dumoga Timur itu kepada Yasti, mereka sempat dimintakan biaya administrasi termasuk biaya pengukuran oleh aparat desa dengan jumlah yang cukup besar yaitu Rp600 ribu hingga Rp1 juta.

Kepala Desa Pinonobatuan sempat memberikan klarifikasi dengan mengatakan bahwa hal tersebut telah diatur  dalam peraturan desa, namun tidak dijelaskan besaran biaya Perdes yang dimaksud.

Yasti menyesalkan atas kejadian ini, menurutnya program yang digalakan oleh Presiden Jokowi tersebut seharusnya tidak terlalu membebani masyarakat.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Berikut Videonya

Bagikan berita ini:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Pencuri di Kantor DPRD Bolmong Terekam CCTV – instink.netYasti Serahkan 560 Sertifikat PTSL kepada Warga 6 Desa di Dumoga Bersatu – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] Featured […]

instink.net