Rabu, 28 Oktober 2020

Terima Kasih PEREDAM untuk Warga Kotamobagu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLSEL – Persatuan Relawan Muda Molibagu (PEREDAM), komunitas relawan asal Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan telah usai melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi korban bencana di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Selama dua hari, yakni pada Kamis (17/9/2020) malam di cafe Kopi cup dan Jumat (18/9/2020) sore di pelataran Paris Superstore, PEREDAM beraksi menghibur warga Kota Kotamobagu dengan penampilan pantomim, musikalisasi puisi, live akustik dan podcast di dua tempat itu.

Apa yang mereka gelar terbilang sukses. Warga Kotamobagu cukup merespon dengan aksi-aksi yang dilakukan PEREDAM. Tercatat, lebih dari Rp3 juta uang tunai berhasil terkumpul dari donasi warga.

Baca: PEREDAM Manggung di Kotamobagu untuk Korban Bencana di Bulawa

Nadya Moha, salah seorang pentolan PEREDAM merasa bersyukur atas sumbangsih warga Kotamobagu terhadap korban bencana di Bulawa. Dia sangat berterima kasih kepada dua entrepreneur muda Kotamobagu, Joshua (pengelola cafe Kopi cup) dan Sunny Wijoyo (owner Paris Superstore), yang telah memfasilitasi kegiatan mereka. Nadya juga mengapresiasi atas dukungan dari Braga band, Tiara & friend’s band dan Slanker’s Bolmong Raya (Slabor) serta Relawan Muda Tumou Tou yang turut mendukung kegiatan “Semalam untuk Bone Bolango” yang berlangsung di cafe Kopi Cup.

“Luar biasa! Ini diluar ekspektasi kami. Tentunya hal ini menjadi penyemangat bagi PEREDAM. Terima kasih untuk warga Kotamobagu,” ujar Nadya mewakili rekan-rekannya usai aksi di Paris Superstore.

Arsyad Tobuhu, anggota PEREDAM yang ditunjuk menjadi koordinator lapangan pada penyaluran bantuan di Bone Bolango menambahkan, rencananya, bantuan akan diantar langsung oleh mereka.

“Donasi yang terkumpul dari Kotamobagu telah dibelanjakan untuk kebutuhan para korban. Kami juga telah menyiapkan bantuan lain dari kas PEREDAM hasil usaha kuliner,” kata Atat, sapaan akrab Arsyad di markas PEREDAM, Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Lanjutnya lagi, barang yang dibeli berupa paket Sembako, perlengkapan Balita, penampungan air minum, susu dan makanan bayi.

“Ada juga yang menyumbang pakaian bekas,” imbuhnya.

Diketahui, pada Sabtu (19/9/2020) siang, PEREDAM bersama Relawan Muda Tumou Tou akan bertolak dari Bolsel menuju Kecamatan Bulawa, Bone Bolango.

Penulis: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

three + twenty =

instink.net