Selasa, 21 Mei 2019

Tepis Isu, Yasti : Saya Diberi Mandat Menangkan Partai Nasdem

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Beredarnya isu yang menyebutkan bahwa Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow akan memenangkan PDI Perjuangan di wilayah Bolaang Mongondow Raya ternyata hanya “isapan jempol” belaka. Yasti sendiri telah membantah atas isu yang tengah diperbincangkan tersebut.

Menurut Yasti, kehadirannya pada rapat koordinasi pemenangan Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan oleh partai moncong putih di Hotel Sutan Raja Kotamobagu beberapa waktu lalu adalah sesuatu yang lumrah. Ia mengatakan, kesempatan untuk memberikan sambutan diacara tersebut adalah atas permintaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga hadir diacara tersebut.  

“Bupati adalah pembina politik didaerah. Sebagai pembina politik, seyogyanya menjadi tanggung jawab saya secara moral untuk mendorong kegiatan-kegiatan partai politik. Ini juga sebagai upaya untuk menciptakan iklim demokrasi yang sehat,” kata Yasti melalui pesan whatsapp, Selasa (12/3/2019) malam.

“Kapasitas selaku pembina politik ini seharusnya perlu dimengerti dan dipahami oleh masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai kader partai Nasional Demokrat (NasDem), ia memegang amanah untuk memenangkan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu.

“Saya anggota dewan pertimbangan DPP partai NasDem yang berkewajiban dan diberi mandat untuk memenangkan partai,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, sebagai politisi, dirinya harus menjaga komitmen dan integritas, termasuk menjaga komunikasi dengan politisi lain.  

“Saya selalu mengingat dukungan PDIP dan partai lain yang mengusung saya menjadi bupati,” tandasnya.

Penulis : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net